Perkembangan Implementasi Komputasi di Bidang

Nama         : Robby Fahlevi
NPM           : 56412641
Kelas          : 4IA12
 


Pada era saat ini perkembangan dari implementasi komputasi telah merambat ke berbagai ilmu pengetahuan yang akan saya jelaskan sedikit dari artikel ini adalah dalam bidang Fisika, Kimia dan Matematika. berikut adalah penjelasannya :

1.    Fisika
menyelesaikan permasalahan medan magnet dengan menggunakan komputasi fisika, dalam hal ini menentukan besarnya medan magnet dan membandiangkan hubungan antara medan magnet dengan panjang kawat.

2.    Kimia
algoritma dan program komputer dapat digunakan untuk memungkinkan peramalan sifat-sifat atom dan molekul. Kajian komputasi juga dapat dilakukan untuk menjelajahi mekanisme reaksi dan menjelaskan pengamatan pada reaksi di laboratorium, serta memahami sifat dan perubahan pada sistem makroskopis melalui simulasi yang berlandaskan hukum-hukum interaksi yang ada dalam sistem.

3.    Matematika
penerapan teknik-teknik komputasi matematika meliputi metode numerik, scientific computing, metode elemen hingga, metode beda hingga, scientific data mining, scientific process control dan metode terkait lainnya untuk menyelesaikan masalah-masalah real yang berskala besar.

Sumber :
http://budiazizkirana.blogspot.co.id/2014/03/implementasi-penerapan-komputasi-modern.html?view=snapshot 


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Universitas Gunadarma